SMK Al - Khoiriyah | Jati, Katerban, Baron, Nganjuk ( Mengulas)

smk al khoiriyah jati katerban baron nganjuk










SMK Al - Khoiriyah adalah sekolah yang pernah saya hinggapi untuk menimba ilmu, lebih tepatnya saya adalah alumni dari lulusan tahun 2015. Banyak suka derita yang saya alami sebagai siswa SMK Al - Khoiriyah, salah satu contoh sukanya adalah ketika saya berhasil memecahkan masalah dari script kode yang saya alami.

Baca ini ya, Universitar Terbuka UT Pokjar Nganjuk


Kok script kode?

Ya, karena di Smk Al Khoiriyah saya mengambil jurusan RPL.

Kalian tau RPL?

RPL adalah Rekayasa Perangkat Lunak, itulah kepanjangannya. Di RPL Mengajarkan tentang pemrograman seperti HTML, JavaScript, CSS, maupun PHP.

Meskipun saya tergolong siswa yang tidak sukses mengusai pelajaran tersebut, namun sedikit - sedikit bisalah.

Untuk derita yang saya alami di SMK Al Khoiriyah adalah kebalikan dari suka, yaitu gagal dan sulit mencari cara dari pemecahan masalah. Namun jangan khawatir atau takut ambil jurusan Rpl, karena berada di jurusan Rpl adalah jurusan yang mengasyikkan, apalagi yang senang atau mempunyai basic web.

Kok jadi membahas pengalaman saya di SMK Al - Khoiriyah yah, gapapalah namanya juga BLog'e Mas Nanda. 

Oke, kembali kepada pembahasan SMK Al Khoiriyah.

Tentang SMK Al - Khoiriyah

Smk Al Khoiriyah beralamatkan di Dusun Jati, Desa Katerban, Kecamatan Baron, Kabupaten Nganjuk. Smk Al Khoiriyah tergolong sekolah swasta yang memiliki akreditasi B dalam naungan / yayasan Bapak Abdurachman Wachid yang saat ini 04 Juli 2016 masih menjabat sebagai Wakil Bupati kabupaten Nganjuk.

Menurut saya pribadi, smk al khoiriyah adalah smk terbaik di kecamatan Baron. Karena saya pikir - pikir semua smk/sederajat di Baron adalah SMK swasta.

Jurusan Teknik di SMK Al - Khoiriyah

Terdapat tiga jurusan di SMK Al Khoiriyah :

1. Teknik Kendaraan Ringan ( TKR )

Pada umumnya jurusan TKR di Smk al khoiriyah adalah siswa laki - laki, karena memang sudah basicnya kebanyakan siswa laki - laki adalah suka dengan mesin dan kerja kasar.
Yang saya tahu pelajaran di TKR adalah mengenai bongkar pasang mesin mobil, bubut, dan juga belajar ngelas.

2. Teknik Komputer dan Jaringan ( TKJ )

Kalau di jurusan ini lebih banyak siswa perempuan dari pada laki - laki, pasalnya di jurusan ini adalah mengotak ngatik PC. Namun lebih mengutamakan pada jaringan, install windows dan bagian hardware personal computer (PC)

3. Rekayasa Perangkat Lunak ( RPL )

Sama seperti TKJ, di jurusan ini masih banyak kaum hawa/perempuan. Di RPL juga mengajarkan tentang komputer, namun kebanyakan atau kejuruan utamanya adalah pembelajaran tentang aplikasi maupun web. Jadi jika kalian masuk di kejuruan ini tidak akan luput dengan script - script kode.

Oh ya, di tahun ajaran 2016 (adik kelas saya) malah sudah ada pembelajaran mengenai aplikasi android loh, menarik bukan? saya aja agak iri, karena di tahun ajaran saya masih belum ada.

Lingkungan di SMK Al - Khoiriyah

Mari kita lihat bagaimana lingkungan SMK Al - Khoiriyah. Berhubung kemarin 03 Juli 2016 saya mendapat acara BUKBER yang bertempat di mushola SMK Al - Khoiriyah, jadi saya dapat mengabadikan foto - foto yang saya dapat dari hasil jepretan kamera Acer Liquid Z120 dan akhirnya saya buat sebuah artikel yang membahas tentang SMK AL - KHOIRIYAH.

SMK Al - Khoiriyah | Jati, Katerban, Baron, Nganjuk ( Mengulas)
Mushola SMK Al - Khoiriyah

Bersekolah di SMK Al - Khoiriyah adalah sekolah yang menjuru pada sisi ke agamaan, yaitu agama islam. Namun bukan berarti pelajaran agamanya seperti pondok pesantren yang katanya menghafal dan menghafal serta memaknai kitab. Hanya saja di smk al - khoiriyah dalam sisi keagamaan agar siswa bertaqwa kepada Allah SWT, agar bisa menjaga keselarasan antara ucapan dan tindakan, dan pembelajaran tentang tata cara sholat dan sebagainya, serta menghafal. Namun untuk hafalan tidak terlalu banyak kok, sebagai contoh hanya menghafal surat pendek dan bacaan dzikir. Namun jika anda ingin bersekolah dan juga mondok di yayasan Al - Khoiriyah juga tersedia.

SMK Al - Khoiriyah | Jati, Katerban, Baron, Nganjuk ( Mengulas)
Halaman SMK Al - Khoiriyah
Seperti yang terlihat pada gambar, yayasan Al - Khoiriyah bukan hanya Sekolah Menengah Kejuruan, namun juga ada Madrasah Tsanawiyah (MTS) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) yang di bangun secara melingkar dan di bagian tengah adalah halaman yang dapat digunakan untuk upacara, bermain, dan berolahraga, serta aktivitas lainnya.

SMK Al - Khoiriyah | Jati, Katerban, Baron, Nganjuk ( Mengulas)

SMK Al - Khoiriyah | Jati, Katerban, Baron, Nganjuk ( Mengulas)

SMK Al - Khoiriyah | Jati, Katerban, Baron, Nganjuk ( Mengulas)

SMK Al - Khoiriyah | Jati, Katerban, Baron, Nganjuk ( Mengulas)

Ruangan kelas yang dapat saya foto, yang sekarang mengalami perubahan dan kemajuan sebelum saya lulus, dari bangunan - bangunan baru, dan keindahan yang terdapat kata - kata bermakna di depan kelas, serta program kelas baru. Maka, jangan ragu untuk masuk dan daftar sebagai murid SMK Al - Khoiriyah. Yeahh.... sedikit promosi hahaha

Dan sekarang saya ingin membahas satu ruangan kelas, yang katanya adalah kelas khusus.

Axioo Class Program SMK Al - Khoiriyah

SMK Al - Khoiriyah | Jati, Katerban, Baron, Nganjuk ( Mengulas)

SMK Al - Khoiriyah | Jati, Katerban, Baron, Nganjuk ( Mengulas)

SMK Al - Khoiriyah | Jati, Katerban, Baron, Nganjuk ( Mengulas)

Di situ (gambar) terdapat kata Smart Class Room, jadi mungkin maksudnya adalah ruangan kelas untuk siswa pintar yang terpilih, mungkin. Dibilang kelas khusus karena sudah terlihat dari warna cat temboknya saja berbeda dari yang lain.

Lalu apa saja yang di pelajari di kelas axioo?

Saya sendiri juga tidak tahu, karena saya sekarang tidak lagi sekolah di smk al khoiriyah (sudah lulus). Mungkin jika anda siswa al khoiriyah atau bahkan guru yang melihat postingan ini dengan ketidak tahuan saya tentang kelas axioo, bisa diberi tahu dengan mencantumkan komentar di bawah.

Yang pasti kesimpulannya SMK Al - Khoiriyah semakin menarik dan mengalami kemajuan dalam pembelajaran, menurut saya.

SMK Al - Khoiriyah | Jati, Katerban, Baron, Nganjuk ( Mengulas)

Lihat gambar di atas, dulu (zaman saya) keamanan bagian belakang SMK Al - Khoiriyah belum ada pagar, jadi banyak deh kemungkinan yang bolos. Sekarang sudah terpasang pagar keamanan, dan mungkin siswa yang bolos pastilah berkurang.
Oh ya, belakang sekolah adalah persawahan, jadi makin indah kan pemandangan, hehehe.

Guru Pengajar SMK Al - Khoiriyah

SMK Al - Khoiriyah | Jati, Katerban, Baron, Nganjuk ( Mengulas)
Para Guru dan Staff SMK Al - Khoiriyah

Nah, gambar di atas adalah foto bersama dari guru - guru dan anggota staf dari SMK Al - Khoiriyah. Namun untuk yang sekarang ini saya tidak tahu bagaimana kabarnya, apakah berkurang (pindah mengajar) atau malah bertambah (ada guru baru).

Nah itulah ulasan tentang SMK Al - Khoiriyah versi BLog'e Mas Nanda, jika tertarik untuk yang baru lulusan SMP/Sederajat, silahkan daftarkan diri anda dan jadi bagian yang baik di Smk Al - Khoiriyah. Namun sebelumnya anda harus mempersiapkan dan memilih dengan tepat untuk masuk sekolah negeri atau swasta untuk lanjutan pendidikan anda.

SMK Al - Khoiriyah | Jati, Katerban, Baron, Nganjuk ( Mengulas)





Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "SMK Al - Khoiriyah | Jati, Katerban, Baron, Nganjuk ( Mengulas)"

Post a Comment

Di "Nganjuk Blog" Anda bebas berkomentar asalkan sesuai topik dan bahasa yang baik. Dan dilarang berkomentar dengan kalimat - kalimat provokasi.