Cara Menghapus Postingan Artikel Blogspot yang Benar untuk Kesehatan Blog Anda di Mesin Pencari

menghapus artikel dengan benar


Konten utama di Blog adalah sebuah postingan artikel. Banyak yang menyatakan, bahwa konten itu ibaratnya raja. Blog anda berkualitas, itu juga karena ada konten yang berkualitas pada blog anda.

Kali ini saya akan membuat artikel tentang bagaimana cara menghapus artikel yang benar dan benar - benar bersih.

Mungkin masih banyak yang belum tahu bagaimana menghapus artikel yang sudah diposting dengan benar, khususnya pemula. Akibatnya akan menimbulkan dampak negatif pada blog anda di mesin pencari, seperti Google dan Bing.

Sebelum pada panduan tutorialnya, perlu anda tahu kenapa anda harus menghapus konten yang sudah anda buat susah - susah dan banyak memakan waktu?

Biasanya kita sebagai pemula, pasti banyak melakukan kesalahan - kesalahan dalam pekerjaannya. Bukan hanya sebagai Blogger, disemua pekerjaan pun juga begitu, namanya juga pemula. Dengan adanya kesalahan itu, kita diharuskan untuk mengatasinya dan mengambil hikmahnya.

Dalam seni bermain blog, konten yang dapat menghambat tujuan anda menjadi blogger yang sukses harus dihapus. Contohnya anda ingin menjadi publisher Google Adsense untuk menghasilkan uang, dan ternyata ada konten anda yang menyalahi TOS Google Adsense. Jadi mau tidak mau, konten yang kita buat susah - susah harus di hapus dengan langkah - langkah yang benar. True Story

Langkah - langkah menghapus postingan artikel yang benar

Menghapus artikel yang benar dapat dilakukan dengan cara menghapusnya langsung di dashboard Blogger, namun jika artikel yang kita hapus tadi belum terindex mesin pencari. 

"Untuk mengecek artikel anda sudah terindex atau belum, bisa dengan mengetikkan site:urlbloganda di mesin pencari, cari judul artikel anda. Jika tidak ada berarti belum terindex. Anda juga bisa mengeceknya di Google Webmaster Tools melalui sitemap."

Dan bagaimana jika artikel anda sudah terindex google?

Gampang, artikel ini adalah jawabannya.

Kalian hapus artikelnya dari dashboard Blogger, tapi sebelumnya anda harus sudah menyimpan url artikel yang ingin dihapus. Simpan saja di Notepad.

Tips : Simpan semua url artikel anda setelah memposting. Hal ini akan memudahkan anda jika sewaktu - waktu anda membutuhkan url dari artikel anda. Jadi tidak perlu - perlu lagi mengunjungi halaman blog anda, dan menunggu loading.

Jika sudah, sekarang menuju Google Webmaster Tools, untuk menghapusnya dari penelusuran Google.

Untuk penghapusannya di Google Webmaster silahkan pilih Google Index kemudian Remove URLs dan klik Temporarily Hide. Akan muncul kolom, dan masukkan url artikel yang telah anda hapus tadi. Klik Continue, langkah selanjutnya pilih permintaan penghapusan anda. Ikuti saja sepert gambar di bawah, kemudian Submit Request.

permintaan penghapusan anda.png
permintaan penghapusan anda

Biasanya artikel yang ingin anda hapus akan berStatus pending terlebih dahulu. Tidak usah khawatir, artikel anda pasti akan terhapus. Jika sudah tidak pending, silahkan cek artikel anda di mesin pencari. Nah kalau artikelnya sudah tidak ada, berarti anda sudah berhasil menghapus postingan artikel dengan benar.

Selain artikel, ada juga yang kalau langkah penghapusannya harus dilakukkan dengan benar. Yaitu pada foto / gambar yang ada pada artikel anda tadi. Baca tutorial cara menghapus foto dengan benar, dengan begitu artikel anda sudah terhapus dengan bersih.

Penutup : Ada artikel yang telah saya posting tentang langkah membuat blog yang benar, silahkan dibaca jika anda tertarik membacanya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menghapus Postingan Artikel Blogspot yang Benar untuk Kesehatan Blog Anda di Mesin Pencari"

Post a Comment

Di "Nganjuk Blog" Anda bebas berkomentar asalkan sesuai topik dan bahasa yang baik. Dan dilarang berkomentar dengan kalimat - kalimat provokasi.