Cara Cek Posisi Artikel di SEARCH ENGINE menggunakan Browser dengan Mudah

Cara Cek Posisi Artikel di SEARCH ENGINE menggunakan Browser - Selama ini saya mengecek posisi artikel menggunakan browser yang memang sudah lama terpasang pada PC. Alasannya karena mudah dan cepat, serta bisa mengecek di page berapakah artikel mendapati posisinya.

cara cek posisi artikel di search engine


Beda dengan cara cek posisi artikel yang telah jauh-jauh hari saya terbitkan, yaitu menggunakan situs pembantu. Pada situs pembantu tersebut hanya akan menampilkan kalau artikel kalian berada pada urutan 10, jadi cuman kalau di page one saja. Kalau nggak di page one ya nggak akan tau muncul di posisi SE page berapa.

Cara Cek Posisi Artikel di Search Engine menggunakan Browser Bawaan


Nah, namun untuk ngecek posisi artikelnya ada aturannya. Maksudnya gini, ada cara tersendiri buat ngecek. Toh kalau nggak ngikutin caranya, yang ada posisi artikel yang didapat tidak sesuai. Misalnya di browser kamu page one, dan di browser teman lainnya nggak muncul di page one.

Baca Juga : Tips mencegah plagiarism copy paste konten dan artikel seo friendly.html

Oke, langsung saja caranya begini. Ada dua cara yang bisa kamu gunakan, yang pertama ngecek posisi artikel dengan menghapus cache, cookies dan sebangsanya history pada browser anda. Kemudian, bisa langsung di cek dengan melakukan pencarian Google berdasarkan keyword (kata kunci artikel).

Kemudian yang ke dua, kamu bisa gunakan fitur yang ada pada browser yang sudah terinstal pada PC kamu. Saya ngecek pernah menggunakan dua browser, yaitu uc browser (chrome) dan opera. Kalau mozilla firefox harus nginstall ekstensi dulu kayaknya, jadi kamu harus browsing soal mozilla.

Kembali ke topik. Untuk ngecek, silahkan buka browser anda. Kemudian icon browser yang ada pada taskbar silahkan di klik kanan lalu pilih New private window untuk opera dan New incognito window untuk uc browser (chrome). Nanti akan muncul jendela baru, silahkan gunakan untuk ngecek. Jendela tersebut sudah bersih dari cache dan cookies browser.

Oh ya, coba kalau di mozilla ada  fitur New . . . window, bisa kamu coba untuk membukanya.

Nah itulah cara cek posisi artikel di search engine yang mudah dan sering saya gunakan, semoga bermanfaat ya.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Cara Cek Posisi Artikel di SEARCH ENGINE menggunakan Browser dengan Mudah"

Dani said...

wah terima kasih banyak, dengan begitu saya sudah bisa mengecek website saya di google.
Terima kasih.

Post a Comment

Di "Nganjuk Blog" Anda bebas berkomentar asalkan sesuai topik dan bahasa yang baik. Dan dilarang berkomentar dengan kalimat - kalimat provokasi.