Cara Cek Template Blog Valid AMP dengan AMP Checker

Cara Cek Template Blog Valid AMP - Telah kita ketahui, muncul baru versi penggunaan template dalam dunia Blogging. Yaitu template yang valid AMP (Acclelerated Mobile Pages). Template ini populer baru awal-awal tahun 2017 ketika platform Google yaitu Blogger.com menambah jenis template baru sebagai template bawaan penggunaan blogspot, yaitu template AMP.

Nah dengan adanya template jenis amp ini, ada banyak blogger yang menggunakan platform blogspot beralih ke template jenis amp. Tapi ada juga yang tetap menggunakan template yang tidak valid amp. Salah satunya saya sendiri yang masih menggunakan template evomagz ini.

Mengapa saya tetap menggunakan template jenis yang tidak valid amp. Yaa karena semua ada kekurangan maupun kelebihannya. Seperti salah satu kelebihan template amp yang didukung banyak platform (salah satunya Google penelusuran). Dan salah satu kekurangannya adalah tidak support komentar blogger. Biasanya template jenis amp menggunakan komentar Disqus.

Baca Juga : RIP Chester Bennington

Nah sesuai judul artikel ini. Saya mau mengabarkan dalam bentuk tutorial bagaimana caranya mengecek template pada blog kalian mengenai valid amp atau tidaknya.

Cara cek template blog valid amp atau tidaknya


1. Pertama silahkan kunjungi terlebih dulu situs pengecekannya. Link : https://search.google.com/test/amp

2. Masukkan alamat url blog kalian. Contoh seperti gambar di bawah ini :

cek template amp

3. Nah kalian tinggal klik tombol JALANKAN PENGUJIAN. Maka akan mendapatkan hasil apakah template kalian valid amp atau tidak.

Nah sekian postingan artikel mengenai cara cek template blog valid amp atau tidaknya, semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Cara Cek Template Blog Valid AMP dengan AMP Checker"

ceritajengyuni said...

Wah....makaksih infonya ya jadi tahu nih....

Post a Comment

Di "Nganjuk Blog" Anda bebas berkomentar asalkan sesuai topik dan bahasa yang baik. Dan dilarang berkomentar dengan kalimat - kalimat provokasi.