Cara Facebook : Mengganti / Memasukkan Foto Profil, Sampul, Mengisi Tentang Pekerjaan dan Pendidikan, Tempat Tinggal, Serta Situs Web Dikontak Dasar

Setelah saya membuat artikel tentang bagaimana membuat facebook, kali ini saya akan membuat tutorial - tutorial yang cukup penting dalam sebuah facebook /  fb. Tutorial diantaranya adalah meliputi :

  1. Bagaimana mengganti Foto Profil FB dan
  2. Mengganti atau memberi Foto Sampul FB
  3. Mengisi Tentang
    1. Pekerjaan dan Pendidikan
    2. Tempat Anda Tinggal
    3. Info Kontak dan Dasar

Cara mengganti foto profil dan foto sampul di Facebook / FB

1. Foto Profil

Pertama buka terlebih dahulu akun facebook anda.

Setelah itu masuk pada bagian Sunting Profil atau klik aja nama fb anda untuk masuk bagian profil

Kemudian untuk mengganti foto profil, arahkan kursor pada foto profil dan klik Tambahkan Foto (jika sudah ada foto profilnya "Perbarui Foto Profil).

mengganti foto profil. www.nganjukblog.com

Setelah itu akan muncul pop up untuk tindakan anda selanjutnya.

mengganti foto profil step 2. www.nganjukblog.com Blog'e Mas Nanda

Silahkan pilih tindakan anda untuk Unggah Foto yang ada di laptop atau gadget anda atau langsung Ambil Foto melalui kamera laptop / gadget.

Biasanya jika anda sudah pernah memasukkan foto profil, akan ada saran gambar yang telah anda upload sebelumnya dan bisa dijadikan foto profil kembali.

Setelah memilih foto dari laptop / gadget, maka anda akan disuruh menyunting foto dan setelahnya klik Simpan. Maka foto profil anda sudah nampak di Facebook.

2. Foto Sampul

Caranya jauh berbeda dengan mengganti foto profil, hanya saja tempat mengganti foto sampul berada di atasnya foto profil.


Terdapat pilihan Unggah Foto dan Pilih dari Koleksi Foto Saya, maksudnya dari foto yang sudah anda upload sebelumnya di Facebook.

Dan langkah selanjutnya mengganti foto sampul sama dengan mengganti foto profil.

Mengisi Tentang diri Anda pada Facebook

Mengisi identitas yang belum terisi. Saya hanya akan mencontohkan hanya pada beberapa bagian, karena pada dasarnya caranya sama saja.

Menambahkan Pekerjaan dan Pendidikan

Tetap pada halaman profil anda, pilih Tentang diantara Kronologi dan Teman. Kemudian pilih Pekerjaan dan Pendidikan.

Isi form yang tersedia sesuai dengan selera anda mau mengisi yang mana. Dan untuk pendidikannya silahkan scroll ke bawah (masih pada halaman Pekerjaan dan Pendidikan) dan Simpan Perubahan.

Mengisi tentang pekerjaan dan pendidikan. www.nganjukblog.com

Tempat Anda Tinggal

Untuk menambahkan tempat anda tinggal silahkan pilih Tempat Anda Tinggal dan caranya sama seperti menambahkan Pekerjaan dan Pendidikan.

Info Kontak dan Dasar

Caranya sebenarnya juga sama dengan kedua cara di atas, namun di Info Kontak dan Dasar ada istimewanya sedikit, karena di sini ada suatu form untuk menambahkan situs web anda.

Menambahkan situs web pada profil FB adalah salah satu teknik Backlink Profil (setahu saya).

menambahkan situs web di profil FB ( backlink profil). www.nganjukblog.com


Nah itulah tutorial yang saya buat kali ini, meskipun kebanyakan orang sudah mengetahui tutorial yang saya terapkan di atas, tapi saya tetap mempostingnya, karena pasti di sana masih ada yang tidak mengenal tentang facebook dan untuk itulah artikel ini di posting di Nganjuk Blog.

Sekian Mengenai Cara Facebook : Mengganti / Memasukkan Foto Profil, Sampul, Mengisi Tentang Pekerjaan dan Pendidikan, Tempat Tinggal, Serta Situs Web Dikontak Dasar



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Facebook : Mengganti / Memasukkan Foto Profil, Sampul, Mengisi Tentang Pekerjaan dan Pendidikan, Tempat Tinggal, Serta Situs Web Dikontak Dasar"

Post a Comment

Di "Nganjuk Blog" Anda bebas berkomentar asalkan sesuai topik dan bahasa yang baik. Dan dilarang berkomentar dengan kalimat - kalimat provokasi.