Jangan Sia - siakan Kesempatanmu Sewaktu Masih Sekolah untuk Sukses Muda

sukses muda, www.nganjukblog.com

Masa sekolah adalah masa yang menyenangkan (bagi mereka yang suka belajar). Beda lagi jika dari pemikiran saya (dulu ketika masih sekolah) dan juga kebanyakan orang lain.

Kebanyakan orang akan senang dan semangat bersekolah jika pelajaran matematika hanya tentang perhitungan uang, dan tidak ada rumus - rumus lainnya. Ini adalah salah satu yang saya contohkan, karena pada dasarnya banyak pelajaran yang membosankan ketika masih sekolah.

Namun saya pribadi lebih suka pelajaran matematika daripada pelajaran seperti ips, ppkn, fisika, dan kimia.

Mengapa saya menyukainya?

Karena saya tidak mudah menghafal banyak kalimat. Karena matematika berhubungan dengan rumus, itu akan memudahkan untuk menghafal. Apalagi jika ada rumus trik superkilat dari blog Pak Anang.


Masa sekolah itu masa yang berharga untuk meraih kesuksesan, mengapa?

Karena jika anda sudah lulus sekolah, tanggungan anda lebih banyak. Misal, anda harus mencari pekerjaan yang pada umumnya waktu bekerja adalah delapan jam setiap harinya (kecuali hari libur). Dan mencari pekerjaan itu bukanlah hal yang mudah. Banyak orang yang pindah pekerjaan kesana kemari karena beberapa alasan yang membuat orang tersebut berpindah - pindah.

Beberapa peristiwa kebanyakan orang tidak betah bekerja, karena :


1. Bos
Bos yang pemarah, pelit, dan cerewet cenderung tidak disukai pekerjanya. Entah itu cina atau jawa.

2. Sesama pekerja
Orang yang berstatus "kepala" atau mandor ia jugalah pekerja. Ada juga yang tidak betah karena sifat dari atasan tersebut yang semena - mena, karena kita sebagai bawahannya.

Ada juga sesama pekerja yang juga berstatus sama yang membuat kita tidak betah bekerja. Kebanyakan itu karena sifat iri kepada kita dan menyebabkan mereka ingin kita tidak betah.

3. Pekerjaannya
Tidak bisa dipungkiri, bahwa pekerjaan yang tidak setara dengan gaji akan membuat orang tidak betah bekerja di tempat bekerja tersebut.


Kalau sudah begitu, bukankah lebih enak jika kita sukses muda.

Masa sekolah untuk sukses muda 

Belajar yang baik akan  menjadi penopang anda menjadi sukses.

Mereka yang telah belajar dengan baik tidak mengenal patah semangat, dan mereka akan menjadi orang yang pintar di bidang yang ia pelajari. Jadi bukan "sok pintar".

Untuk sukses muda, gunakanlah akalmu untuk berpikir kedepan. Misalnya tentang apa yang akan anda lakukan ketika sudah lulus, dan selalu pikirkan bagaimana untuk sukses.

Untuk menjadi sukses bukanlah hanya berpikir saja, melainkan juga bertindak. Keduanya tidak akan menjadikan anda sukses jika salah satunya tidak diterapkan (kecuali jika anda memang hoki/bejo)

Jadi mulailah belajar dengan baik dan bersungguh - sungguh saat ini. Ingat, kesuksesan ada di tangan masing - masing.

Bermain?

Secukupnya.


Saran saya, pelajarilah dunia online. Karena memang zaman semakin maju dan kebanyakan semuanya menjadi lebih instan dengan yang online - oline.

Apa yang harus saya pelajari di dunia online?

Belajarlah blog, youtube, dan semacamnya.

Saya akan membahas tentang blog.

Sukses muda menjadi seorang blogger

Blogger adalah mereka yang mengelola blog.

Ketahuilah mengapa saya memberi saran ini?

Karena blog sifatnya membangun. Jadi jika apa yang anda bangun dengan sungguh - sungguh maka akan menghasilkan.

Jika anda tidak percaya, silahkan search di google tentang penghasilan seorang blogger dan bagaimana ia mendapatkan penghasilan dari blog.

Namun menjadi seorang blogger yang sukses bukanlah hal yang mudah, nyatanya banyak seorang blogger yang berhenti di tengah jalan, bahkan mungkin belum sampai di tengah.

Jadi untuk membangun blog yang sukses haruslah memiliki sifat sabar, pantang menyerah, dan selalu bersungguh - sungguh untuk belajar lebih dalam tentang dunia blog.

Jadi ingat kalau saya pernah berhenti ngeblog. Sedikit cerita singkat tentang cerita saya dengan blog.

Saya mulai ngeblog tahun 2013 (seingat saya) dan masih sekolah. Saya banyakin tuh posting artikel copas, yaa karena saya belum mengerti.

Belum sukses, saya berhenti ngeblog. Dan mulai lagi ditahun 2015 dan sekarang saya buat blog ini  di tahun 2016 (sudah lulus smk). Dan semoga akan terus ngeblog hingga sukses, amin.

Jadi itulah mengapa saya membuat artikel dengan judul untuk jangan sia - siakan masa sekolah anda. Karena dari pengalaman, saya tidak bersungguh - sungguh untuk membangun sebuah blog ketika masih sekolah karena banyak faktor. Dan sekarang (21-07-2016) saya ngeblog dan untuk bekerja menghabiskan waktu 8 jam di waktu siang, jadi saya ngeblog hanya pada malam hari hingga larut pagi, istirahat pun kurang.

Jadi, bukankah lebih enak jika kita belajar dan membangun sewaktu masih sekolah. Tapi banyak sih faktor lainnya yang mempengaruhi, misalnya : uang untuk koneksi, alat untuk ngeblog (pc/hp canggih), dan teman

Memang pertemanan itu baik, itu jika tidak salah berteman.

Seorang teman kan memiliki perilaku yang berbeda - beda, nah takutnya jika anda salah berteman maka anda akan terjerumus dalam perilaku yang tidak baik. Jadi berhati - hatilah dengan perilaku teman yang tidak baik.


Pada nyatanya, semuanya tergantung pribadi masing - masing. Di artikel ini saya mencoba untuk mengingatkan, memperingati dan memberitahu bahwa ada hal menarik selain bermain dan bermain. Dan pada akhirnya "Sampai Jumpa di Postingan Artikel yang akan Datang".

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jangan Sia - siakan Kesempatanmu Sewaktu Masih Sekolah untuk Sukses Muda"

Post a Comment

Di "Nganjuk Blog" Anda bebas berkomentar asalkan sesuai topik dan bahasa yang baik. Dan dilarang berkomentar dengan kalimat - kalimat provokasi.