Ayo Membangun Blog Mulai dari Sekarang

Ayo membangun blog


Blog memanglah suatu yang bersifat membangun, dalam bermain blog anda akan mengalami banyak kesuliatan. Tapi menurut saya ngeblog itu menyenangkan.

Kapan waktu yang tepat untuk membuat blog?

Sebelum membangun blog, kita harus membuatnya terlebih dahulu. Dari pertanyaan di atas, waktu yang tepat membuat blog adalah sekarang.

Jika anda menunda – nunda, berarti anda memperlambat kesuksesan anda.

Mungkin ada penyebab anda menunda untuk membuat blog


Yang pertama mungkin adalah alat

Mungkin anda berfikir bahwa ngeblog seharusnya menggunakan PC, anda salah. Ada banyak di sana para Blogger yang masih menggunakan Smartphone. Smartphone saat ini setiap orang pasti sudah banyak yang memilikinya. Kalau belum ya beli, harga smartphone juga ada yang murah.

Kedua adalah koneksi

Internet sudah menjadi makanan sehari – hari bagi manusia saat ini. Di kebanyakan manusia, setiap harinya pasti mengakses yang namanya internet. Banyak juga dampak negatif maupun positif yang dihasilkan dari internet.

Lalu apa masalah anda dengan koneksi?

Jika anda mempunyai smartphone, pasti anda mempunyai koneksi internet. Masa akan memanfaatkan smartphone hanya untuk telephone dan SMS.

Mungkin masalahnya bagi mereka yang menggunakan PC, sperti laptop. Jika menggunakan laptop data kuota pasti akan terserap lebih besar, dari pada menggunakan smartphone.

Salah satu pengguna laptop adalah saya. Untuk mengakses internet di laptop saya, saya menggunakan Hotspot dari smartphone saya. Setiap kuota habis, saya membeli kuota data berupa kartu perdana. Mungkin ini bisa ditiru oleh anda.

Dan jika anda ingin membuat blog download, saya sarankan anda menyiapkan file yang akan di upload. Untuk mengupload file yang berukuran besar, silahkan datang ke telkom. Ini akan menghemat kuota anda.

Ketiga waktu

Anda seorang pekerja? Dan anda sangat sibuk?

Cobalah anda berfikir, apakah anda ingin menjadi pekerja seterusnya. Mulailaih membangun blog di sela – sela senggang anda. Banyak para Blogger yang bukan full time, siang bekerja malamnya ngeblog. Al hasil penghasilan akan double, oh iya jangan mengharapkan penghasilan dahulu. Mulailah membuat blog anda terlebih dahulu.

Soal waktu, ngeblog memanglah banyak menghabiskan waktu. Tapi kalau anda bisa mengaturnya, pasti akan teratur dan mudah.

Mengapa saya menyuruh anda membuat blog sekarang?


Kalau di pikir – pikir kata menyuruh tidak sopan, saya ganti dengan menyarankan. Saya menyarankan anda membuat blog sekarang, karena kebijakan Google setiap harinya semakin ketat.

Ini bisa dilihat dari blogger – blogger yang dari dulu ngeblog. Dulu membuat konten yang seo itu mudah. Backlink pun tidak terlaru banyak aturan, kalau sekarang menanam baclink sembarangan bisa – bisa malah akun blogger anda terkena pinalty google.

Dari periklanan Google Adsense juga berbeda. Banyak blogger yang menyatakan, bahwa masa review dulu itu cepat. Beda dengan sekarang, sampai berminggu – minggu bahkan berbulan – bulan. Dan hasilnya malah digantung, tidak ada balasan dari Google.

Dengan membuat blog, ada banyak yang akan anda dapatkan


Selain penghasilan yang berupa uang, yang menjadi banyak tujuan para blogger. Anda juga mendapatkan ilmu, teman baru, dan masih banyak lagi. Anda juga bisa popular dari blog.

Jika anda bisa ngeblog, anda bisa mengajari anak anda untuk bermain blog. Blog juga bisa diwariskan kelak untuk anak anda.

Bagaimana? Berminat untuk membangun blog? Coba lihat para Blogger yang sudah sukses sebagai referensi ngeblog.


Anda sebaiknya membaca bagaimana menjadi blogger yang sukses itu, jadikan referensi untuk menggapai kesuksesan anda di dunia Blog.

Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "Ayo Membangun Blog Mulai dari Sekarang"

Fathan Firdaus said...

poin ketiga gada waktu itu gan yg membuat ane susah jadi bikin artikel

Zahir Alfatih said...

apa ya ditulis di atas sejatinya merupakan kondisi riil bahwa ngeblog itu memang banyak manfaatnya gan.. Juur, sy telat sadar tentng urgensi blogging..

yess said...

oke gan , saya akan berusaha
makasih sarannya :D

Nganjuk Blog said...

Tidak ada kata putus asa mas, tetap semangat.

Post a Comment

Di "Nganjuk Blog" Anda bebas berkomentar asalkan sesuai topik dan bahasa yang baik. Dan dilarang berkomentar dengan kalimat - kalimat provokasi.