Cara Cepat Artikel Blog Terindex Google Hanya dengan 4 Langkah

Semua Blogger pasti mengharapkan artikel yang telah diposting agar cepat terindex Google. Meskipun sebenarnya Google akan tetap mengindex artikel anda, namun dalam jangka waktu yang cukup lama. Tergantung kualitas artikel anda di mata Google, oleh sebab itu kita harus membuat konten yang berkualitas.

Selain itu, agar tidak menunggu artikel anda terindex Google. Artikel ini saya buat dengan judul yang menarik, yaitu cara cepat agar artikel blog terindex Google dengan empat langkah yang sering saya gunakan setelah memposting / mempublikasikan artikel.

"Saya menganjurkan anda membaca "Cara menjadi Blogger yang Sukses", terimakasih."


Dengan melakukan cara yang sering saya lakukan ini, anda tidak perlu khawatir artikel anda tidak terindex Google.


4 Langkah agar Artikel Blog Terindex Google


Setelah memposting artikel, empat langkah inilah yang sering saya lakukan.

1. Submit url di Search Console

Untuk melakukan submit url, silahkan menuju link https://www.google.com/webmasters/tools/submit-url

Cara Cepat Artikel Blog Terindex Google Hanya dengan 3 Langkah

Silahkan anda masukkan url artikel anda di kolom URL, dan selesaikan captchanya. Terakhir Submit Request.

Ini adalah langkah pertama yang saya lakukan agar artikel saya cepat terindex Google.


2. Melakukan Fetch as Google di Webmaster

Sebelumnya anda harus sudah mendaftarkan dan memverifikasi blog anda dengan Google Webmaster Tools.

Untuk menuju Google Webmaster Tools pakai url ini google.com/webmaster

Cara Cepat Artikel Blog Terindex Google Hanya dengan 3 Langkah

Lihat gambar di atas, Fetch as Google ada di menu Crawl. Setelah ketemu, silahkan masukkan url artikel anda.

Cara memasukkan urlnya adalah dengan melanjutkan url yang sudah ada ( url blog anda ), jadi kalau blogspot cuman memasukkan dari tahun sampai akhir url ( /2016/08/url-artikel.html ). Pilih Desktop, dan terkhir FETCH.

Ini langkah kedua yang saya lakukan agar artikel saya cepat terindex google.

Oh ya, 4 langkah ini juga berguna agar blog anda (homepage) cepat terindex google. Jadi setelah membuat blog, lakukan pendaftaran dan veriikasi di Google Webmaster Tools dan lakukan empat langkah ini. Pada fetch as Google, untuk mengindex homepage kosongi saja pada kolom url nya.


3. Submit sitemap Blog anda

Tempatnya masih di menu Crawl, pilih Sitemaps.

Cara Cepat Artikel Blog Terindex Google Hanya dengan 4 Langkah

Setelah itu, klik ADD/TEST SITEMAP.

Kemudian ketikkan sitemap.xml di kolom, lalu submit.

Ini adalah langkah ketiga yang sering saya lakukan agar artikel saya cepat terindex google.


4. Melakukan Ping Service agar cepat terindex Google

Ping service ini gunanya untuk memberi tahu Google bahwa ada perubahan yang anda lakukan. Silahkan anda Ping url blog anda, agar google cepat mengindexnya. Situs Ping Service yang sering saya gunakan adalah pingler.com, silahkan ping artikel anda yang barusan diposting.

Nah ini adalah langkah terakhir yang biasa saya lakukan agar google cepat mengindex artikel saya.

Oh ya, Ping Service ini juga bisa berguna untuk mengindex backlinks. Caranya silahkan anda ping url tempat anda menanam backlinks.

Nah, semoga artikel yang saya posting ini bermanfaat untuk semua Blogger, khususnya mereka yang pemula seperti saya. Ayo sama - sama belajar.

Subscribe to receive free email updates:

9 Responses to "Cara Cepat Artikel Blog Terindex Google Hanya dengan 4 Langkah"

labollatorium said...

nice post!

Nganjuk Blog said...

iya, terima kasih sudah berkunjung artikel cara cepat agar postingan terindex google

Serutan Kaca said...
This comment has been removed by the author.
Serutan Kaca said...
This comment has been removed by the author.
Serutan Kaca said...

Infonya sangat bermanfaat jangan lupa maen ke blog saya http://ngapernahupdate.blogspot.co.id/?m=1

Unknown said...

nice post gan,sangat bermanfaat buat saya yang baru belajar ngeblog

onlyonemail said...

ane coba dulu gan biar artikel di blog ane cepat index google

Unknown said...

kalo saya cukup submit aja di google, hehe. tapi emang agak lama

Nganjuk Blog said...

Iya gan, tapi takutnya kalo keburu dicopas orang. Dan kalah index.

Post a Comment

Di "Nganjuk Blog" Anda bebas berkomentar asalkan sesuai topik dan bahasa yang baik. Dan dilarang berkomentar dengan kalimat - kalimat provokasi.