Cara Membuat Nomor Halaman di Word Berurutan Secara Otomatis

Cara Membuat Nomor Halaman di Word Berurutan atau cara memberi halaman pada word secara otomatis. Mungkin tidak sedikit orang yang belum bisa membuat nomor halaman di word berurutan. Nyatanya, saya sendiri sebelumnya juga tidak bisa.

Berhubung ada tugas yang mengharuskan membuat laporan dan membutuhkan daftar isi serta nomor halaman, jadi saya berusaha mencari tutorialnya di mbah Google. Sekarang saya akan menshare kembali, menyebarkan ilmu yang baik.

Baca Juga : Cara Tambah Teman FB dengan Cepat


Di tutorial ini, saya menggunakan ms word versi 2007, dan bisa digunakan untuk versi lainnya. Caranya pun cukup mudah, silahkan anda simak langkah mudahnya.

Cara Membuat Nomor Halaman di Word Berurutan, MS WORD 2007


Pertama, silahkan anda masuk pada ms word. Kemudian perhatikan contoh pembuatan nomor halaman di bawah ini.

Cara Membuat Nomor Halaman di Word Berurutan Secara Otomatis

Nah, silahkan anda pilih menu Insert kemudian pilih Page Number.

Selanjutnya pilih diposisi mana anada akan menempatkan nomor halaman. Berhubung nomor halaman kebanyakan berada di bawah, jadi arahkan kursor ke Bottom of Page, kemudian pilih peletakkan di bawah samping kanan, kiri, atau tengah.

Cara Membuat Nomor Halaman di Word Berurutan Secara Otomatis
Nah, halaman nomor 1 sudah terbentuk. 

Catatan : agar anda bisa menulis di dalam dokumen, silahkan anda hilangkan tulisan Footer yang saya lingkari, caranya klik saja 2 kali.

Kemudian sekarang cara bagaimanan agar nomor halaman berurutan jika nanti tambah page baru.

Caranya, silahkan anda pilih menu Insert kemudian Page Number, dan pilih Format Page Numbers.

cara-membuat-nomor-halaman-di-word-berurutan 3.png



Nah, pada gambar di atas terdapat beberapa opsi. Opsi yang digunakan supaya nomor halaman urut secara otomatis adalah yang saya beri lingkaran lonjong merah. Kemudian untuk lingkaran hitam adalah untuk memilih jenis nomor halaman, bisa berupa angka, romawi, abjad dan lainnya.

Baca Juga : Cara Memperbaiki Tombol Share yang Error di Blog
Nah, dengan begitu anda sudah berhasil membuat nomor halaman di word berurutan secara otomatis. Jika ada yang perlu dipertanyakan, silahkan komentar di bawah.



Baca Juga : Cara Membuat Artikel yang Berkualitas SEO

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Nomor Halaman di Word Berurutan Secara Otomatis"

Post a Comment

Di "Nganjuk Blog" Anda bebas berkomentar asalkan sesuai topik dan bahasa yang baik. Dan dilarang berkomentar dengan kalimat - kalimat provokasi.