Ngeblog itu Menyenangkan

ngeblog - nganjukb blog

Hallo salam blogger dan salam teman bagi kalian semua. Pada pagi ini saya hendak menulis artikel tentang bagaimana menyenangkannya aktifitas ngeblog itu, meskipun ngeblog itu menguras banyak waktu kita.

Tapi, apakah waktu itu terbuang sia - sia?

Menurut saya, itu tergantung para blogger bagaimana memanfaatkan waktu ngeblog agar tidak terbuang sia - sia.


Nyatanya dengan ngeblog itu kita juga belajar lho.


Anda memposting sebuah artikel yang tidak anda kuasai, kita mencari idenya, membaca, dan menulisnya kembali pada blog kita dengan kesimpulan kita sendiri. Kita sudah belajar, dengan kata lain artikel yang akan kita posting tergolong artikel positif.

Sebagai contoh, saya membuat artikel tentang trik konfirmasi semua permintaan pertemanan di facebook. Pada dasarnya saya tidak bisa, saya mencari tutorialnya di pencarian google. Waktu ketemu tutorialnya, saya pelajari dan saya praktekkan, setelah saya bisa kemudian saya terapkan di blog nganjuk blog ini dengan versi dan tutorial dari saya sendiri.

Nah, jika anda membuat artikel tentang panduan atau tutorial, buatlah isi artikel itu berdasarkan pengalaman anda, maksudnya adalah anda pernah dan telah melakukan tutorial yang anda buat itu.

Sebagai contoh begini, anda membuat artikel dengan judul "Cara Daftar Google Adsense Full Approve". Padahal pendaftaran google adsense anda sendiri belum pernah di approve, jadi jangan buat yang seperti itu hanya untuk menaikkan traffik blog anda.


Hal menyenangkan lainnya dari ngeblog adalah kita banyak teman dan saling berbagi.


Siapa sih yang nggak senang punya teman banyak, apalagi jika teman kita itu mengerti bagaimana caranya berteman dengan baik.

Statistik seseorang ingin menjadi blogger ini meningkat dan banyak juga yang sudah bergelut dan ingin lebih menekuni tentang blog / situs web. Contohnya saja saya sendiri, meskipun saya masih tergolong Blogger Newbie / pemula tapi saya sangat senang jika saya bisa berbagi dengan para blogger lainnya. Dan jika anda seorang blogger, jangan pelit - pelit untuk berbagi ilmu.

Ngeblog adalah suatu aktivitas seorang Blogger. Seorang Blogger bisa banyak berteman dengan para blogger lainnya dan pembaca blog anda.

Berteman dengan para blogger lainnya biasanya terjadi karena aktivitas ngeblog yang meliputi Blogwalking dan Backlink. Dengan ini kita bisa saling membantu.

Yang lainnya adalah menjalin pertemanan dengan pembaca blog anda. Dengan menjawab dan membantu setiap pertanyaan dari pembaca / pengunjung akan menimbulkan suatu pertemanan yang tidak terduga, dan bonusnya anda akan mendapatkan pembaca tetap di blog anda.

Dan tentunya untuk menjalin pertemanan itu banyak sekali caranya, yang penting tahu bagaimana berteman dengan baik. "Mau berteman dengan saya ?"


Lebih menyenagkan lagi jika ngeblog itu belajar, berbagi dan menghasilkan uang


Siapa yang tidak ingin dengan kita ngeblog, kita mendapatkan penghasilan berupa uang. Para blogger pasti mengharapkannya. Jika tidak mengharapkan, pasti tidak akan menolak jika blog kita dapat menghasilkan uang.

Nah, betapa menyenangkannya ngeblog. Meskipun saya belum menghasilkan uang dari blog, tapi saya akan berusaha lebih menekuninya, kan saya masih newbie, hehehehe.

Tertarik untuk ngeblog? Sudah banyak lho yang berpenghasilan cukup besar dari blog, mulai dari blogger full time maupun part time. Jumlah para blogger di indonesia juga sudah ribuan, lihat aja di grup facebook Blogger Indonesia.

Nah tertarik untuk ngeblog atau tidak itu terserah saya. Tapi kata anda "Ngeblog itu Menyenangkan".

Minat baca? Sukses di Usia Muda itu Keputusanmu

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Ngeblog itu Menyenangkan"

Post a Comment

Di "Nganjuk Blog" Anda bebas berkomentar asalkan sesuai topik dan bahasa yang baik. Dan dilarang berkomentar dengan kalimat - kalimat provokasi.