4 Cara Meningkatkan Trafik Blog dengan Cepat

CARA MENINGKATKAN TRAFIK BLOG DENGAN CEPAT

[Nganjuk Blog] Cara Meningkatkan Trafik Blog dengan Cepat - Mempunyai trafik blog yang tinggi, adalah kebahagiaan tersendiri buat pemilik blog. Trafik yang tinggi menunjukkan bahwa blog anda memiliki banyak pengunjung (visitor).

Namun mendapatkan trafik yang tinggi bukan perkara yang mudah bagi seorang blogger, apalagi yang masih blogger baru (newbie). Tentu akan membutuhkan ketekunan anda dalam bersungguh-sungguh mengelola blog, agar mendapatkan hasil yang diinginkan. Orang yang sudah lama menjadi Blogger pun ada yang blognya masih memiliki trafik yang rendah.

Pada kesempatan ini saya akan membagikan sebuah artikel tentang bagaimanan cara meningkatkan trafik blog dengan cepat dan tanpa memerlukan biaya khusus. Perlu saya tegaskan bahwa cepat di sini bukan berarti mudah, dalam arti tetap membutuhkan ketekunan anda.

Silahkan anda baca semua tutorial-tutorial yang saya berikan di bawah ini :

Cara Meningkatkan Trafik Blog dengan Cepat

Ada 4 cara yang sudah saya sediakan untuk anda, 3 direkomendasikan dan yang satunya sebagai pengetahuan/informasi saja, jangan diterapkan.


Cara Meningkatkan Trafik Blog #1 : Promosi di media sosial Facebook

Facebook merupakan media sosial yang banyak diminati oleh semua kalangan, dalam berbisnis pun facebook adalah media sosial yang paling banyak disukai. Tentu karena pengoprasiannya yang mudah dan banyaknya pemakai media sosial ini.

Pada bagian meningkatkan trafik blog melalui promosi di facebook ini, anda harus sudah mempunyai akun facebook. Baca cara membuat facebook

Cara promosi di media sosial facebook

Buatlah fanspage facebook untuk blog anda, baik dengan nama fanspage blog anda atau niche dalam blog anda.

Setelah membuat fanspage, silahkan share setiap postingan artikel anda pada fanspage facebook yang telah anda buat tadi.

Tentu dalam hal ini fanspage facebook anda harus mempunyai like terlebih dahulu, supaya banyak yang membaca artikel yang telah anda share pada fanspage facebook.

Beberapa cara mendapat like fanspage facebook dengan mudah adalah dengan mengundang semua teman facebook, supaya menyukai fanspage facebook anda. Dan jangan lupa untuk memasang fanspage facebook pada blog anda.

Baca : Cara Invite Teman Facebook untuk Menyukai Fanspage secara Otomatis


2. Bergabung grup-grup di facebook
Cara ini adalah cara yang sering saya gunakan, yaitu dengan bergabung grup-grup facebook dengan niche yang sama dengan blog saya.

Anda bisa melakukan pencarian pada facebook dengan mengetikan group about "niche anda" kemudian cari grup yang memiliki anggota banyak dan ajukan permintaan gabung dengan grup.

Setelah permintaan gabung anda disetujui, silahkan share postingan artikel blog anda.

Cara simpelnya, silahkan Bagikan saja artikel yang sudah anda share melalui fanspage tadi ke grup, otomatis fanspage akan ikut dipromosikan dan bisa mendapat peluang menambah jumlah like fanspaga anda.

Cara Meningkatkan Trafik Blog #2 : Melalui Google Plus

Tidak banyak berbeda dengan Facebook, hanya saja ini melalui media sosial yang dimiliki Google sendiri, yaitu Google Plus (G+). Jadi kemungkinan besar bahwa promosi/share artikel di Google Plus akan lebih baik di mata Searh Engine Google daripada melalui Facebook.

Untuk bisa promosi di Google Plus, anda harus memiliki akun google plus. Gunakan saja akun gmail dari blog anda, atau membuat akun gmail baru.

Cara share artikel di Google Plus

1. Share secara Publik
Di dalam postingan artikel blog anda pastinya sudah terdapat tombol untuk share artikel, nah agar lebih mudah gunakan saja tombol share dalam artikel tersebut, anda tidak harus menuju media google plus (ini juga berlaku untuk facebook).

Namun jika dalam blog anda belum terdapat tombol share ke media sosial, silahkan baca postingan nganjuk blog tentang cara membuat tombol share di samping blog, dengan memasang tombol share di samping blog, anda juga bisa share homepage blognya saja.

Kembali pada cara share secara publik di google plus.

Dalam hal ini, anda harus memiliki banyak lingkaran terlebih dahulu dalam akun google plus anda (teman). Setelah memiliki banyak lingkaran, anda bisa langsung share secara publik.

Baca : Cara Menambah Banyak Lingkaran Teman di Google Plus secara Otomatis

2. Share di komunitas-komunitas
Komunitas di Google Plus ini sama halnya dengan grup-grup yang ada di facebook. Untuk itu, silahkan ikuti komunitas-komunitas yang sama dengan niche blog anda kemudian share artikel anda di komunitas tersebut.


Itulah kedua media sosial yang saya rekomendasikan, dan saya sendiri yang paling sering hanya melakukan promosi di kedua media sosial tersebut.

Selain kedua media sosial tersebut, anda bisa menggunakan promosi di media sosial seperti twitter, instagram, dan lain-lain. Lebih banyak mencoba lebih baik.

Nah, lakukan dengan rutin dan tekun share artikel jika ingin mendapatkan trafik blog yang meningkat.

Tips : Dalam melakukan promosi / share artikel blog anda ini, usahakan buatlah judul yang menarik pada artikel anda. Tujuannya supaya postingan yang anda share mendapat antusias dikunjungi oleh mereka (pengguna media sosial). Namun dalam hal ini, tetap perhatikan SEO dalam judul artikel, yaitu meletakkan kata kunci (keyword) artikel yang di bidik, di awal kalimat.

Cara Meningkatkan Trafik Blog #3 : Melakukan blogwalking

Cara meningkatkan trafik blog yang ketiga ini adalah cara yang biasa dilakukan sesama blogger agar mendapat banyak visitor, selain itu, blogwalking ini bisa meningkatkan posisi artikel anda pada serp atau hasil pencarian.

Namun perlu anda ketahui juga, kalau melakukan blogwalking tersebut juga memiliki resiko dan bahaya tersendiri.

Baca : Bahaya Blogwalking

 Ada banyak cara melakukan Blogwalking sesama blogger, di antaranya adalah sebagai berikut :

  1. Melalui media sosial
  2. Forum Blogger
  3. Mengunjungi blog orang lain


Dari ketiga cara melakukan blogwalking tersebut, saya lebih sering melakukannya lewat media sosial yaitu facebook. Silahkan anda gabung di grup facebook Blogger Indonesia, dan lakukan blogwalking di situ.

Kalau mengunjungi blog orang lain dan meninggalkan komentar blogwalking, belum tentu blogwalking anda akan di balas balik. Dan saya sendiri bukanlah blogger yang aktif pada forum, cuman seringnya di grup blogger pada facebook.

Namun melakukan bogwalking ini, yang tidak saya sukai adalah ketika melakukan blogwalking dengan komentar spam dan tidak relevan. Contohnya komentar seperti "nice info. nice post, dll", yah karena pada dasarnya mereka melakukan komentar karena terpaksa agar mendapatkan visitor balik.

Cara Meningkatkan Trafik Blog #4 : Melakukan jinggling pada blog sendri [tidak di rekomendasikan]

Yang ke empat ini hanya sebagai informasi saja bahwa anda dapat meningkatkan trafik blog dengan melakukan jinggling. Sebenarnya cara ini adalah cara termudah selain ketiga cara sebelumnya. Namun dengan melakukan jinggling ini, maka trafik yang anda dapat bukan dari visitor human (manusia), melainkan dari robot yang diciptakan web jinggling tersebut.

Jadi sebaiknya jangan gunakan cara ini, lebih baik anda melakukan bagaimana cara menghindari jinggling dari blogger yang usil. Biasanya dilakukan dengan men-setting pengaturan robot.txt pada blog.


Nah, itulah ketiga cara meningkatkan trafik blog dengan cepat, yang nomor empat jangan ya. Anda juga bisa membaca artikel cara meningkatkan pageview blog yang sudah pernah saya posting untuk meningkatkan trafik blog anda.

Jangan sungkan di share ya kalau bermanfaat, terimakasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "4 Cara Meningkatkan Trafik Blog dengan Cepat"

Post a Comment

Di "Nganjuk Blog" Anda bebas berkomentar asalkan sesuai topik dan bahasa yang baik. Dan dilarang berkomentar dengan kalimat - kalimat provokasi.