Cara Meningkatkan Posisi Artikel Blog di Serp Google

cara meningkatkan posisi artikel blog di serp google 2.jpg

[Nganjuk BlogCara Meningkatkan Posisi Artikel Blog di Serp Google - Pada kesempatan yang baik ini, saya akan membuat artikel yang berhubungan dengan pengetahuan saya ngeblog sampai saat ini. Yaitu mengenai bagaimana caranya meningkatkan posisi artikel blog di mesin pencari.

Sebelum ke cara meningkatkan posisi artikel blog, sebaiknya anda harus membuat artikel yang seo dan bidikan keyword yang tepat. Sehingga artikel anda tidak jauh-jauh dari halaman pertama google atau search engine lainnya.

Silahkan anda cari saja di google bagaimana menulis artikel yang seo dan juga bagaimana meriset keyword yang benar untuk membuat artikel anda.

Namun perlu anda ketahui, setelah anda menemukan postingan artikel tentang cara membuat artikel yang seo, dan anda mengikuti caranya dengan benar, maka belum tentu juga artikel anda akan berada di posisi pertama search engine.

Karena selain seo itu membingungkan (menurut saya), banyak juga pesaing yang ahli menggunakan seo yang artikelnya berada di halaman pertama google.

Setelah basa basinya di atas selesai, saya akan melanjutkan apa saja cara untuk meningkatkan posisi artikel blog di search engine.

Cara Meningkatkan Posisi Artikel Blog

Ada beberapa cara meningkatkan posisi artikel blog di serp Google, yaitu :
  1. Internal Link
  2. Hindari Eksternal Link
  3. Blogwalking
  4. Share Artikel
  5. Backlink

1. Internal Link

Internal link merupakan link yang dipasang di dalam blog sendiri untuk menuju artikel lainnya yang berada masih dalam satu blog.

Contoh internal link adalah sebagai berikut :
Ini adalah internal link : Cara Mendapatkan Kuota Gratis Tri Aon
Jadi, untuk meningkatkan posisi artikel anda (dengan internal link) adalah dengan memperbanyak internal link menuju artikel yang anda fokuskan untuk ditingkatkan posisinya di serp google/lainnya.

Buatlah internal link dengan menggunakan keywordnya juga.

2. Hindari Eksternal Link

Sebenarnya ini bukan cara meningkatkan posisi artikel blog, tapi kalian perlu mengetahui hal ini.

Dalam kasus yang saya pernah alami, artikel yang mendapat di posisi halaman pertama google (pada blog lainnya) dan selanjutnya saya memberi eksternal link menuju blog ini (niatnya bikin backlink), artikel tersebut (yang saya beri eksternal link) malah menghilang dari halaman pertama google.

Jadi, jika artikel yang ingin anda tingkatkan posisinya di google mengandung eksternal link, segeralah untuk menghapusnya.

3. Blogwalking

Seorang yang disebut blogger pastinya sudah tidak asing dengan istilah blogwalking, dan blogwalking inilah yang biasanya saya gunakan untuk meningkatkan posisi artikel blog di serp google.

Cara blogwalking versi admin nganjuk blog

Beginilah blogwalking yang sudah meningkatkan posisi artikel blog yang saya targetkan.

1. Lakukan pencarian di google dengan url artikel blog yang akan ditingkatkan posisi artikelnya, sebagai contoh seperti ini :

cara meningkatkan posisi artikel blog di serp google

Kemudian setelah melakukan penelusuran/pencarian, langsung saja copy urlnya yang ada di address bar browser anda.

Selanjutnya pastekan url yang sudah dicopy untuk melakukan blogwalking di grup facebook Blogger Indonesia.

cara meningkatkan posisi artikel blog di serp google 1.jpg

Udah, itu aja sih cara blogwalking yang biasa saya gunakan untuk meningkatkan posisi artikel blog di google.

Baca Juga : Bahaya Blogwalking di Facebook

4. Share Artikel

Selain menambah trafik blog, share artikel juga dapat meningkatkan posisi artikel blog di google. Namun, anda harus melakukan share artikel yang benar, takutnya nanti Google akan mengecap buruk artikel anda karena keseringan melakukan spam.

Share spam biasanya terjadi karena artikel yang anda share di media sosial banyak, namun tidak ada yang mengeklik/mengunjungi artikel yang anda share tersebut.

Jadi lakukan share artikel sewajarnya, namun rutin dan melakukan yang benar, agar artikel yang anda targetkan segera mendapat posisi yang baik di search engine.

Artikel Pilihan : Cara Meningkatkan Trafik Blog dengan Cepat

5. Backlink

Ada banyak cara untuk membuat backlink dan melakukan backlink. Anda bisa menggunakan backlink anchor text di web 2.0 seperti blogspot untuk meningkatkan posisi artikel blog anda di google.

Namun yang sering saya lakukan untuk meningkatkan posisi artikel di google, mudahnya adalah dengan cara membuat internal link, blogwalking dan share artikel.

Kunjungi Juga : Cara Mendapatkan 325 Backlink Gratis

Itulah cara meningkatkan posisi artikel blog di serp yang juga bisa anda gunakan untuk meningkatkan posisi artikel anda.

Setelah anda melakukan cara di atas, silahkan anda cek posisi artikel anda dengan membaca caranya di cara cek posisi artikel blog.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Cara Meningkatkan Posisi Artikel Blog di Serp Google"

Kurazone Net said...

Nomer 3... Trik nya hampir sama.. Hehehe semangat hu.. 😂😅😀😀😀😄

Post a Comment

Di "Nganjuk Blog" Anda bebas berkomentar asalkan sesuai topik dan bahasa yang baik. Dan dilarang berkomentar dengan kalimat - kalimat provokasi.