Cara Mengatasi PAGE FAULT IN NONPAGED AREA Windows Blue Screen

Cara mengatasi page fault in nonpaged area

[Nganjuk BlogCara Mengatasi PAGE FAULT IN NONPAGED AREA - Dulu saya pernah mengalami masalah error yang terjadi pada laptop saya. Masalah tersebut ditandai dengan terjadinya Blue Screen pada layar laptop dan terdapat pesan PAGE_FAULT_IN_NONPAGED_AREA.

Pada kesempatan ini, saya akan men-share bagaimana saya mengatasi masalah error blue screen tersebut.

Adapun penyebab dari masalah tersebut, yang bisa menimbulkan laptop blue screen adalah :

1. Terjadinya kerusakan pada Hardware PC
2. Terjadinya kerusakan yang berhubungan dengan Windows

Baca Juga : Cara Mengatasi Help Me Solve Connection Problems di Wifi

Penyebab Page Fault In Nonpaged Area



1. Kerusakan pada Hardware

Page_fault_in_nonpaged_area bisa terjadi karena rusaknya hardware pada laptop/pc anda. Misalnya terjadi rusak di antara ram, hdd ataupun vga, serta memungkinkan pada hardware lainnya.

Namun dalam hal ini, sangat jarang laptop bluescreen dengan pesan page fault in nonpaged area karena terjadinya kerusakan hardware.

Namun jika hal itu terjadi, silahkan bawa ke tukang service komputer. Jika anda bisa memperbaiki sendiri, itu lebih baik.

Namun sebelum itu, coba atasi laptop blue screen tersebut dengan solusi dari penyebab yang kedua ini.

2. Kerusakan pada Windows

Kerusakan pada windows ini bisa diakibatkan karena driver yang di instal pada windows, dan juga software/game yang di install pada windows.

Misalkan kalau driver, biasanya penyebabnya karena driver yang diinstall tidak cocok dengan windows dan mungkin bisa jadi ada yang crash pada driver anda.

Kalau software/game bisa menjadi penyebab laptop/pc bluescreen biasanya dapat diketahui setelah menginstall game atau software anda tersebut.

Jadi kalau setelah menginstall game/software, maka laptop anda bluescreen, maka bisa dikatakan bahwa game dan software yang anda install itulah penyebabnya.


Kalau terjadinya bluescreen pada laptop saya terjadi ketika saya menggunakan wifi, jadi kalau tidak menggunakan wifi laptop baik-baik saja. Dan penyebab yang pastinya adalah karena kerusakan pada windows, saya menggunakan windows 8.1 enterprise saat itu, hingga akhirnya melakukan install ulang dan mengganti dengan windows 8.1 versi pro.

Nah sekarang pada cara mengatasi laptop bluescreen dengan pesan page fault in nonpaged area, silahkan anda terapkan jika laptop anda mengalami masalah error serupa.

3 Cara Mengatasi Page Fault In Nonpaged Area

Lakukan ketiga cara ini terlebih dahulu sebelum anda menyimpulkan bahwa laptop blue screen terjadi karena penyebab dari kerusakan laptop/pc anda.

1. Meng-uninstall Game/Software

Jika laptop anda terjadi blue screen setelah menginstall game atau software, silahkan uninstall game yang terakhir tadi anda install.

Meskipun tidak terjadi karena setelah menginstall game/software, tetap coba uninstall game yang terakhir. Jika hal tersebut masih belum dapat mengatasi blue screen pada laptop/pc, selanjutnya adalah :

2. Clean Local Disk (C:)

Caranya cukup mudah, silahkan anda klik kanan Local Disk C anda yang terdapat pada File Explorer. Kemudian pilih Properties dan pilih Disk Cleanup.

cara mengatasi page fault in nonpaged area pada windows 8 1.png


3. Install Ulang Windows

Jika kedua cara di atas belum memperbaiki bluescreen yang terjadi pada laptop/pc anda, anda harus melakukan install ulang windows anda.

Dengan ini anda bisa melakukannya sendiri atau membawa ke tukang install ulang, tentu akan dikenai biaya.

Install ulang dengan windows yang berbeda dari sebelumnya, baik beda dari versi atau jenis windowsnya.


Nah, jika ketiga cara diatas laptop anda masih mengalami bluescreen dalam waktu singat, bisa jadi karena penyebabnya memang dari kerusakan hardwarenya. Untuk itu silahkan bawa ke tukang service komputer agar diperbaiki.

Semoga artikel Cara Mengatasi PAGE FAULT IN NONPAGED AREA Windows Blue Screen ini bermanfaat dan bisa menjadi dari bagian solusi masalah anda.


  • cara mengatasi your pc ran into a problem and needs to restart windows 10
  • cara memperbaiki page fault in nonpaged area windows 10
  • cara mengatasi blue screen windows 8
  • mengatasi blue screen windows 10
  • page fault in nonpaged area windows 8.1 fix
  • cara memperbaiki laptop blue screen windows 7
  • cara mengatasi blue screen pada windows 10
  • cara mengatasi system_thread_exception_not_handled

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengatasi PAGE FAULT IN NONPAGED AREA Windows Blue Screen"

Post a Comment

Di "Nganjuk Blog" Anda bebas berkomentar asalkan sesuai topik dan bahasa yang baik. Dan dilarang berkomentar dengan kalimat - kalimat provokasi.